Diposkan pada book review

Book Review in 2016 #12

25 Books to Read in 2016

Done reading : 12 books.

The Night Serpent (Sang Ular Malam)

Penulis: Anna Leonard

Penerbit: Harlequin – Gramedia Pustaka Utama

Penerjemah: Tabita Simawati Gunawan

img_20161023_152143

Lily Malkin tidak pernah benar-benar tidur. Ia selalu dihantui mimpi-mimpi aneh, buruk, namun tidak sedikit pun yang dapat ia ingat ketika matanya terbuka. Hanya menyisakan keringat dan rasa gelisah. Gadis yang awalnya memiliki rasa takut pada kucing ini bekerja di sebuah tempat penampungan kucing jalanan. Meskipun ia membenci kucing, entah mengapa para kucing selalu patuh di hadapannya, sampai ia sering dijuluki “Pawang Kucing”.

Suatu hari, Aggie, temannya di kepolisian menemuinya untuk sebuah kasus pembunuhan tujuh kucing yang ditata seperti untuk suatu ritual  pemujaan. Yang anehnya, pelaku mengembangbiakkan kucing-kucing tersebut sendiri. Dan diduga, pembunuhan itu masih berkaitan dengan pembunuhan kucing dengan cara serupa pada tiga tahun yang lalu.

Dalam menangani kasus tersebut, Aggie kedatangan seorang agen federal FBI, John T. Patrick, yang akan membantunya dan juga Lily dalam memecahkan kasus tersebut. Namun tujuannya bertambah ketika ia mengenal Lily, yaitu untuk melindunginya dari bahaya.

Novel ini memiliki ide cerita yang cukup menarik, yaitu kucing dalam sebuah ritual penyembahan dalam kepercayaan Mesir Kuno. Cukup, alur cerita tidak dipanjang-panjangkan atau pun dipangkas. Karakter tokoh utamanya cukup kuat sehingga pembaca mampu mengingatnya. Kadar romantisme dalam novel ini cukup, bukan menjadi masalah utama tapi tetap membuat novel ini menarik.

Tapi, sebaiknya novel ini tidak dibaca oleh anak-anak di bawah 17 tahun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s