Diposkan pada book review, Uncategorized

Book Review in 2016 #7

Selesai membaca : 7 buku

Kitab Suci Kesatria Cahaya

Penulis : Paulo Coelho

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Penerjemah : Eddie Riyadi Laggut-Terre

IMG_20160717_085514

 

Saya sering mendengar orang lain berkata bahwa setiap agama mengajarkan kebaikan. Dan ketika membaca buku ini, saya baru sadar bahwa mereka ada benarnya. Buku ini berisi kisah perjalanan kesatria cahaya, apa yang dilakukan dan tidak dilakukannya. Pada bagian awal Paulo Coelho seolah membakar semangat saya untuk terus mewujudkan takdir saya, cita-cita saya. Tapi, semakin lama membaca, Paulo Coelho juga menegaskan bahwa tujuan tidak menghalalkan segala cara.

Akan tetapi, buku ini tidak memiliki klimaks yang membuat pembaca penasaran. Saya mungkin sayja akan berhenti di tengah jalan kalau bukan karena setiap paragrafnya adalah kutipan yang ingin saya tulis di ulasan buku ini.

Ada banyak kutipan bagus dari buku ini. Tapi, bagi saya, ini yang juara:

“Jika dia hanya berpikir tentang tujuan, dia tidak akan bisa memberikan perhatian kepada tanda-tanda di sepanjang jalan yang dilaluinya. Jika dia memusatkan perhatiannya pada satu pertanyaan, dia akan kehilangan jawaban-jawaban yang telah ada di sana bersamanya.” halaman 146

 

Tinggalkan Balasan

