Diposkan pada flash fiction

[flash fiction] Machi Feitan – Mungkin

(Feitan)

Hari kamis. Hari ini klub sepak bola latihan. Keluar dari kelas, aku langsung melihat ke arah lapangan sekolah. Semuanya sedang bersiap-siap untuk latihan.

Iri? Ya, pasti. Aku sangat suka sepak bola. Tapi ada alasan lain kenapa aku tidak mengikuti klub sepak bola di sekolah. Di samping lapangan sepak bola ada lapangan basket. Tumben, hari ini bukan jadwal rutin latihan basket. Kenapa anak basket putri sudah siap dengan pakaian latihan mereka?

Aku teringat seseorang. Aku menoleh ke kanan dan… Dia. Dia sudah memakai pakaian olahraga, sepatu latihan dan membawa sebotol air minum. Aku berusaha memalingkan wajah. Ia berjalan melewatiku dengan wajah datar dan agak tertunduk. Dia menuruni tangga dengan cepat dan berjalan menuju lapangan basket.

Hey?! Kenapa aku memikirkannya? Dia cuma gadis dengan wajah yang biasa saja. Dia tidak memiliki kulit wajah yang putih mulus, pipinya tembem, walaupun tinggi tapi agak gemuk menurutku. Dan aku rasa tubuhnya lebih atletis daripada tubuhku yang kerempeng ini.

Tapi, senyumnya berbeda ketika latihan. Aku ingin sebebas dia. Sebenarnya, disini, yang merasa minder itu siapa?

Ah, terserahlah. Daripada aku memikirkannya terus lebih baik aku pulang.

Aku berjalan menuju gerang sekolah sendirian. Berjalan melewati lapangan basket. Aku tahu dia memerhatikanku. Maka dari itu aku tidak mau menoleh ke arah lapangan basket. Aku tidak suka. Terlebih lagi kini aku sudah tahu bahwa Machi menyukaiku. Aku tahu waktu itu ia ingin memberikanku sesuatu di hari ulang tahunku tapi dia tidak jadi memberi karena aku sudah berpacaran.

Bukan. Mungkin aku yang takut melihatnya. Mungkin aku yang takut melihat dia latihan di hari yang sama dengan klub sepak bola. Mungkin aku yang takut dia akan.. Mungkin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s