Diposkan pada true story

Kakak Laki-Laki

Untuk semua laki-laki yang punya adik—laki-laki atau perempuan.
Tahukah kalian bahwa kalian akan sangat berpengaruh bagi adik kalian? Terlebih lagi, jika rentang umur antara kalian dengan adik kalian cukup jauh. Dan kalian harus lebih berhati-hati jika kalian punya adik perempuan.
Musik sesukaan, selera fashion, kebiasaan baik ataupun buruk, itu semua bisa memengaruhi. Tapi dua hal yang umumnya sangat memengaruhi adalah music dan kebiasaan.
Sebagai contoh: saya suka music Japanese-rock, Japanese-pop dan hampir semua lagu yang kakak laki-laki saya suka saya suka. Karena apa? karena setiap hari dia memutarnya dan saya jadi ikut suka—dan ini sudah berlangsung sejak saya masih duduk di taman kanak-kanak. Seorang anak perempuan yang masih duduk di taman kanak-kanan sudah hafal lagu X Japan – Endless Rain—tidak lain tidak bukan ini adalah pengaruh seorang kakak laki-laki.
Seorang kakak laki-laki adalah pelindung. Maka dari itu, bagi laki-laki yang punya adik perempuan, jangan pernah menyakiti perempuan (pacarnya atau temannya atau bahkan ibunya). Apa kalian mau, karma serupa menghampiri adik pemempuan kalian?
Seorang kakak laki-laki adalah kebanggaan. Kalian tahu, ketika seorang adik perempuan punya kakak laki-laki yang pergaulannya baik dan tidak merokok itu adalah sebuah kebanggaan? Dan kebanggaan itu tidak akan pernah bisa dibayar oleh apapun.
Dan apa kalian tahu bagaiamana besarnya rasa kecewa seorang adik perempuan yang tahu kalau kakak laki-lakinya merokok? Terlihat tidak ada apa-apa ketika kebiasaan merokok itu sudah berjalan beberapa bulan. Tapi dalam hitungan hari-hari pertama, tentu itu membuatnya shock.
“Merokok wajar dong! Kita ‘kan udah dewasa! Nanti kita gak maco!”
Kalau kalian sudah dewasa, tentu kalian tahu mana yang baik untuk tubuh kalian dan mana yang buruk untuk tubuh kalian. Tentu kalian akan terlihat lebih maco tanpa merokok.
“Kalau udah terlanjur gimana? Berhenti merokok itu susah banget, tahu!”
Apa kalian tidak pernah mendengar kalimat ini : yes, you can! If you believe that you can!
Selain untuk adik perempuan, kebiasaan merokok juga akan berdampak sangat buruk bagi adik laki-laki. Mereka bisa menjadi sama seperti kalian.
Yang terakhir untuk para kakak laki-laki : jadilah teladan yang baik untuk adik kalian. Jangan pernah merasa iri, semua pasti mendapat bagian yang sesuai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s