Diposkan pada Uncategorized

Yang Tidak Bisa Kamu Lihat

Matahari. Bulan. Bintang. Awan. Pohon. Burung. Gedung. Buku. Wajahku. Semuanya bisa kau lihat dengan matamu yang telanjang.

Dingin, panas, kasar, halus, lunak, keras, licin, kesat. Semuanya bisa kau rasakan dengan permukaan kulitmu.

Kulit putih, kulit hitam, wajah halus, wajah berminyak, tinggi, pendek, cantik, biasa saja. Semuanya bisa kau nilai dengan mata dan otakmu.

Baik hati, jahat, jujur, pembohong, sombong, rendah hati, judes, ramah, pendiam, cerewet, pemalu. Semuanya bisa kau nila dengan mata, hati, otak dan pengalamanmu.

Aku. Bagaimana denganku? Bisakah kau menilaiku? Bagaimana kau menilaiku? Dengan melihatku samar dari ambang pintu kelasmu? Dengan mendengarkan bagaimana aku dari mulut temanmu? Atau menilai bagaimana aku berjalan dan tersenyum?

Dengan cara apapun, kau bisa menilai. Begitu juga aku, bisa menilaimu dengan cara apapun. Tapi tidakkah kau lelah untuk terus menerka-nerka bagaimana aku? AKU SANGAT LELAH!!

Disini, ada banyak hal yang tidak bisa kamu lihat. Ada banyak yang tidak bisa kamu nilai dalam waktu sekejap. Kau tanya “lalu bagaiamana?”.

Jawabannya : ini hanya masalah waktu dan keberanian.

Tinggalkan Balasan

