Diposkan pada Uncategorized

We Are Team! (1)

Senin, 29 Oktober 2012

Sepulang sekolah tepat pukul 1 siang, aku, Tyara, Dinar, dan Nita les seperti biasanya. Jaraknya tidak begitu jauh dari sekolah. Kami berempat ini satu team basket di sekolah, dan itu sudah berlangsung selama dua tahun.

“Ama, aku mau beli pulsa. Anterin, yah!” Pinta Dinar padaku.

“Ayo aja sih.”

“Tapi Ama, aku mau beli pulsa dulu, ya?”

“Ya.”

“Ama, Dinar, kita duluan, ya.” seru Tyara.

Aku hanya mengangguk. Tyara dan Nita berjalan menuju tempat les lebih dulu.

“DInar! Bisa dipercepat kaga sih?!”

“Iya, bentar Ama, bentar.” Dinar masih memilih-milih nomor kartu yang akan ia pilih.

Setelah lama aku menunggunya memilih-milih kartu, Dinar bilang “Ma, gak jadi ah belinya. Nanti aja. Sekarang mah isi pulsa yang dulu aja.”

“Terserah, Dinar. Terserah!” jawabku keasal karena Dinar sudah membuang-buang begitu banyak waktu.

Disebuah jalan kecil menuju tempat les yang rimbun pepohonan, terdapat sebuah pertigaan yang menuju tempat les. “Itu Tyara?” aku memperhatikan seseorang yang sedang menengok dari belokan jalan tersebut.

Dan ketika aku dan Dinar masuk ke belokan itu…

“Happy birthday Amaaa!”

Aku bengong. Anak autis aja kalah. Terus hati meleleh, tapi gak jadi air mata.

“Ini kejutan buat Ama?” tanyaku pada mereka.

“Iya, Ama.” Tyara menjawab.

“Maaf ya kita cuma bisa ngasih kue kecil. Dan ini telat pula. Kamu kan ulang tahunnya tiga hari yang lalu, Ma. Maaf ya.” Kata Dinar.

“Iya Ma, cuma kita bertiga yang patungan. Maaf ya sederhana.” Kata Nita.

Jujur, ini pertamakalinya ada orang yang ngasih kue ulangtahun sama aku (selain orangtua). Selama 9 tahun sekolah dan ini yang pertamakali.

Bersyukur banget sama Allah yang sudah mengirimkan anak perempuan ini tiga orang sahabat yang sangat peduli padanya.

“Kenapa kalian baik banget sama Ama?” tanyaku.

“Kita tim, Ama. We not Me.” Jelas Tyara tersenyum.

Ya, kita tim. Sejak hari itu, gue ngerasa lebih berharga dari sebelumnya. Dan sejak hari itu pula gue nggak mau sampe musuhan ama mereka apalagi keluar dari basket.

Tinggalkan Balasan

